Proyek Air Minum di Translok Bermasalah, Kejaksaan Lakukan Penyelidikan

Ven Darung - Selasa, 10 September 2024 12:30 WIB
Proyek Air Minum di Translok Bermasalah, Kejaksaan Lakukan Penyelidikan
istimewa
Proyek air minun di Translok Manggarai Barat bermasalah.
bulat.co.id - Proyek air minum senilai 2, 1 Miliar di Desa Macang Tanggar, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat diduga dikerjakan asal jadi dan terkesan hanya menguntungkan kontraktor.

Advertisement
Hal itu disampaikan salah satu tokoh masyarakat di Translok blok A bernama Marsel saat ditemui di Translok pada Minggu, 08 September 2024.

Baca Juga:

Ia menjelaskan bahwa semenjak proyek air minum ini selesai dikerjakan pada Desember 2022 lalu, nyaris tak ada aliran air. "Hanya 1 minggu pertama saja airjya lancar. Semenjak itu hingga hari ini hampir tidak ada jalan itu air. Bapak liat saja meteran kami di sana tidak ada aliran air," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa proyek air minum ini gagal mensejahterakan masyarakat di Translok dan sekitarnya. "Masih ada warga yang mandi di kali karena airnya tidak jalan. Kadang air jalan hanya 1 kali seminggu. Bukan hanya di rumah saya saja tapi di rumah lain juga sampaikan keluhan yang sama," ujarnya.

Senada dengan Marsel, Muhamad warga Translok Blok C juga menyampaikan hal yang sama. Muhamad menjelaskan bahwa air minum yang dikerjakan oleh CV Golo Kulu ini terkesan hanya menguntungkan kontraktor.

"Kami lihat pengerjaan air minum ini hanya menguntungkan kontraktornya tapi tidak mengutamakan kepentingan masyarakar," ujarnya pada Minggu, 08 September 2024 di Translok.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru