Pj Gubernur NTT Buka Kegiatan Rakor Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi NTT Tahun 2024

Riki Cowang - Rabu, 21 Agustus 2024 08:28 WIB
Pj Gubernur NTT Buka Kegiatan Rakor Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi NTT Tahun 2024
istimewa
Pj Gubernur NTT Buka Kegiatan Rakor Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi NTT Tahun 2024

Lebih lanjut ia berharap agar upaya percepatan penurunan target Stunting perlu ditetapkan dengan arah dan kebijakan yang jelas dan fokus bagi pelaksanaannya, dimana ada 3 pendekatan yang dapat kita lakukan yaitu pendekatan intervensi gizi, pendekatan multisektor dan multipihak, serta pendekatan berbasis keluarga berisiko Stunting. Menurutnya, ini merupakan sebuah kesempatan strategis untuk melakukan koordinasi dalam rangka terus bersinergi bagi percepatan penurunan stunting di Provinsi NTT.

Advertisement

"Harapan kita juga agar permasalahan Stunting ini dapat dilaksanakan secara rutin dan terjadwal mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota hingga pada tingkatan Desa/Kelurahan, ini berguna untuk mendapatkan persamaan persepsi dan juga komitmen dalam menurunkan prevalensi Stunting di Provinsi NTT," harap Beliau.

Baca Juga:

Kepala Bapperida Provinsi NTT, Dr. Alfonsus Theodorus, ST., MT. dalam Laporan Panitia menyatakan, "Diharapkan melalui kegiatan ini Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota terus meningkatkan komitmen melalui kerja kolaborasi yang produktif dan terintegrasi semua stakeholder dalam rangka penyatuan komitmen dalam rangka penurunan prevalensi Stunting di Provinsi NTT," jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati, Penjabat Bupati/Penjabat Walikota Kupang se-Provinsi NTT, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Dr. Dadi Ahmad Roswandi,S.Si, M.Si Kepala Dinas Kesehatan, drg. Iien Adriany M.Kes, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT, Kepala Bappeda, Bapperida, dan Bappelitbangda Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru