Peringati HUT NKRI Ke 79, Bendera Raksasa Dikibarkan di ODTW Kampung Wae Rebo

Riki Cowang - Minggu, 18 Agustus 2024 17:17 WIB
Peringati HUT NKRI Ke 79, Bendera Raksasa Dikibarkan di ODTW Kampung Wae Rebo
ist
Peringati HUT NKRI Ke 79, Bendera Raksasa Dikibarkan di ODTW Kampung Wae Rebo
bulat.co.id - Memperingati hari ulang tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke 79, bendera raksasa dikibarkan di objek dan daya tarik wisata (ODTW) Kampung Wae Rebo, pada Sabtu 17/8/2024.

Bendera raksasa berukuran 25 X 36 m dengan bobot 53 kg warnai kemeriahan HUT RI yang diinisiasi wisatawan nusantara asal Samarinda, Kalimatan Timur.

Advertisement

Upacara pengibaran sang saka merah putih yang lazim dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus merupakan hal rutin yang dilaksanakan di ODTW kampung Wae Rebo.

Baca Juga:

Disampaikan oleh koordinator team, Ilham Wicaksona, Dewi Yani dan Lanadi Arbain bahwa kunjungan mereka ke Wae Rebo, memang sudah direncanakan sebelumnya sekaligus rencana pembentangan perdana bendera raksasa tersebut.

Sebelum di bawah ke Wae Rebo, sejumlah pihak menawarkan untuk dibentangkan di tempat/obyek wisata lain, termasuk IKN.

Namun, ODTW Wae Rebo menjadi pilihan untuk dipromosi agar lebih dikenal di Pasar Wisataan.


Menanggapi kehadiran team Samarinda, staf Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Manggarai, Alexander H. Seriang, SE sampaikan ucapan terima kasih.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran team tersebut. Kehadiran teman-temabn dari Samarinda, tidak hanya sekedar menggugah semangat nasionalis dan jiwa patriotisme pada generasi muda, namun lebih dari itu, kehadiran team memiliki nilai promosi yg besar buat Wae Rebo di pasar wisatawan," tutur Alex Seriang.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru