Dinas Kominfo Gelar Bimtek dan Uji Coba Aplikasi SI-MAKLEAT

Riki Cowang - Jumat, 28 Juni 2024 07:01 WIB
Dinas Kominfo Gelar Bimtek dan Uji Coba Aplikasi SI-MAKLEAT
istimewa
Dinas Kominfo Gelar Bimtek dan Uji Coba Aplikasi SI-MAKLEAT
bulat.co.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Belu melalui Bidang Hubungan Media dan Sumber Daya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Uji Coba Aplikasi SI-MAKLEAT kepada Para Admin Pengelola Web KIM Desa/Kelurahan Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu.

Uji Coba Aplikasi SI-MAKLEAT yang digagas Kabid Hubungan Media dan Sumber Daya Dominikus Mali, S.Sos, Rabu (26/06/2024) di Aula Dinas Kominfo Kabupaten Belu itu, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kabupaten Belu, Fredrikus L. Bere Mau, ST melalui Kepala Bidang Layanan Informasi Publik Zelia L. Da Costa, S.STP.

Advertisement

Pada kesempatan itu Kabid LIP Zelia L. Da Costa, S.STP mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari proper yang dilakukan oleh Kabid Hubungan Media dan SDM, Dominikus Mali, S.Sos dalam mengikuti Diklat Pim III.

Baca Juga:

"Saya atas nama pimpinan hari ini membuka kegiatan Bimtek Uji Coba Website KIM tahun 2024, kegiatan ini dilakukan karena Kabid Hubungan Media saat ini sedang mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III. Ini proper atau proyek perubahan tentang KIM yang ada kaitannya dengan tupoksi di Dinas Kominfo. Sebagai peserta diklat kepemimpinan, seorang harus dapat menghasilkan suatu inovasi yang dapat bermanfaat secara khusus bagi OPD dan secara umum bagi daerah atau kabupaten," jelas Kabid Zelia Da Costa.

Kabid Zelia juga meminta dukungan dari seluruh peserta yang hadir agar ikut menyukseskan kegiatan bimtek dan uji coba aplikasi Si-Makle'at ini.

"Saya minta bantuan dan kerjasamanya dari seluruh peserta untuk sukseskan kegiatan ini. Mohon maaf jika masih ada kekurangan dari aplikasi ini. Kami sangat mengharapkan masukan untuk penyempurnaan aplikasi ini kedepan," ujar Kabid LIP, Zelia Da Costa.

Peserta APKO, Kabid Hubungan Media dan Sumber Daya, Dominikus Mali, S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan Bimbingan Teknis dan Uji Coba Aplikasi Kim Berbasis Website Si-Makleat kepada para Admin Pengelola Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu merupakan bagian pentahapan, sebagai terobosan inovasi dari implementasi Aksi Perubahan Kinerja Organisasi (APKO).

"Setelah melakukan pembuatan akun website Si-Makleat akan dilanjutkan uji coba kelayakan pengunaan aplikasi KIM Berbasis Website. Bimtek dan uji coba bertujuan agar para admin pengelola web dapat memahami langkah-langkah pengoperasian web dan penginputan konten dalam website KIM Si-Makle'at," jelas Kabid Domi.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru