Pj Gubernur NTT Hadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT

Riki Cowang - Kamis, 08 Februari 2024 12:30 WIB
Pj Gubernur NTT Hadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT
istimewa
Pj. Gubernur NTT Hadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT
"Dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan tiga pesan utama kepada Bapak Agus sebagai kepala perwakilan BI NTT yang baru. Yang pertama, tentu saja kerja keras dan melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh Kepala Perwakilan BI sebelumnya dengan baik. Sebagai strategic advisor terus lakukan kajian, mencari sumber-sumber pertumbuhan baru di Provinsi NTT sehingga ekonomi di sini dapat tumbuh lebih baik lagi. Tadi Bapak Pj. Gubernur NTT sempat menyampaikan pertumbuhan ekonomi pada tahun 2023 yakni 3,52 persen memang sedikit lebih rendah dari pertumbuhan ekonomi nasional 5,05 persen sehingga ini menjadi tugas kita bersama untuk mencari sumber-sumber pertumbuhan baru di NTT. Tugas utama untuk mengendalikan inflasi juga perlu terus dilakukan dengan baik. Tahun lalu provinsi NTT memperoleh penghargaan TPID Provinsi terbaik di Indonesia bagian Timur. Bahkan beberapa Kabupaten dan Kota di NTT seperti di Kota Kupang dan Kabupaten Sabu juga menyambut gelar-gelar yang tertinggi dalam TPID di tingkat Kota dan Kabupaten di Indonesia. Jadi itu harus dipertahankan," ungkap Juda.

Advertisement
"Kedua, agar terus melakukan inovasi. Di area digitalisasi juga banyak program inovasi yang dijalankan untuk mendorong peningkatan penggunaan Qris di Provinsi NTT. Di masa kepemimpinan Bapak Agus, tentu kami mendorong agar terus adanya inovasi guna memajukan Provinsi NTT," tambahnya.

Baca Juga:
"Ketiga, menjaga dan memperkuat sinergi. Kami yakin pencapaian yang telah diraih Provinsi NTT adalah perjuangan dari sinergi yang terjalin dengan baik dengan semua pihak. Kedepan kerja sama ini tentu saja harus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan baik di masa kepemimpinan Bapak Agus. Sebagai pemimpin BI di NTT kiranya selain memimpin juga menjadikan BI harapan yang bermanfaat bagi masyarakat NTT. Jadilah teladan jadilah inspirasi dan jadilah agen tranformasi," jelas Juda Agung diakhir sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Provinsi NTT Emi Nomleni, Forkopimda Provinsi NTT, Kepala OJK Provinsi NTT Japarmen Manalu, Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho serta Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru