Jokowi Tampil Sebagai Man of The Match dalam Laga Persaudaraan di Lapangan Batu Cermin

Riki Cowang - Selasa, 05 Desember 2023 10:30 WIB
Jokowi Tampil Sebagai Man of The Match dalam Laga Persaudaraan di Lapangan Batu Cermin
Istimewa
bulat.co.id -NTT | Dibawah guyuran hujan gerimis, Jokowi Didampingi Pj Gubernur Ayodhia bermain bola dengan warga Batu Cermin.

Presiden Jokowi yang hadir di Labuan Bajo pada Senin (4/12/23) sore, menyempatkan diri untuk bermain sepak bola bersama warga masyarakat di lapangan sepak bola Wae Kesambi yang terletak di Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono serta Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake dan juga Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi pun turut mengambil bagian dalam permainan bola bersama masyarakat Batu Cermin tersebut.

Presiden Jokowi yang hadir dalam lapangan bola, langsung disambut sorak sorai antusias warga masyarakat yang sudah hadir lebih dahulu memadati pinggir lapangan sepak bola. Jokowi yang masuk dalam lapangan dengan mengenakan jersey berwarna biru bernomor punggung 22 langsung mengambil posisi sebagai Kiper.

Presiden Jokowi berada satu tim bersama Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake serta Bupati Mabar Edistasius Endi berhadapan dengan tim yang diperkuat oleh Menteri PUPR Basuki.

Walau diguyur hujan gerimis, namun laga yang bertajuk pertandingan persaudaraan tersebut berlangsung dengan menarik. Jual beli seranganpun dipertontonkan oleh kedua tim. Antusias dan sorakan warga masyarakat dari pinggir lapangan membuat atmosfer pertandingan semakin seru.

Lewat serangan balik cepat, tim yang diperkuat oleh Menteri PUPR terlebih dahulu berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Presiden Jokowi. Namun selang beberapa saat kemudian, Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake berhasil menyamakan skor lewat golnya memanfaatkan crossing dari sisi kanan hasil satu dua sentuhan dengan Bupati Mabar Endistasius Endi.

Jokowi dalam pertandingan tersebut juga terlihat melakukan dua kali penyelamatan gemilang, menyelamatkan gawangnya dari kebobolan sehingga memaksa kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat. Presiden Jokowi dalam laga persaudaraan tersebut juga tampil sebagai "man of the match".

Dalam keterangan pers dihadapan awak media usai pertandingan, Presiden Jokowi mengaku sangat senang bisa bermain sepak bola bersama warga masyarakat setempat. Ia juga sangat senang karena masyarakat terhibur menonton pertandingan bola tersebut.

"Yang paling penting itu kita semua bermain dengan gembira, dan tentunya sportif. Saya sempat kegolan satu tadi, namun saya juga dua kali melakukan penyelamatan," ujar Jokowi disambut riuh antusias dan tepuk tangan gembira masyarakat yang hadir.

"Inikan pertandingan persaudaraan. Penonton harus senang, saya juga sangat senang, apalagi Pak Pj Gubernur juga yang paling senang," tambah Jokowi.

Setelah selesai bermain bola, Jokowi juga menyempatkan diri untuk menari Ja'i bersama masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut Pangdam Udayana, unsur Forkompimda lingkup Pemprov NTT dan Pemkab Manggarai Barat.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru