Pj Gubernur Ayodhia Kalake Lantik Adrianus F. Parera Jadi Penjabat Bupati Sikka

Riki Cowang - Rabu, 20 September 2023 19:45 WIB
Pj Gubernur Ayodhia Kalake Lantik Adrianus F. Parera Jadi Penjabat Bupati Sikka
Foto : Biro APS NTT

bulat.co.id -NTT | Penjabat (Pj) Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, SH., MDC dengan resmi melantik Adrianus Firminus Parera SE., M.Si menjadi Penjabat Bupati Sikka.

Advertisement

Hal tersebut ditandai dalam Acara Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Sikka oleh Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Atas Nama Presiden Republik Indonesia yang bertempat di Aula El Tari Kupang pada Rabu (20/9/23).

Baca Juga:

Acara Pelantikan tersebut diawali dengan Pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3 - 3744 Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dibacakan oleh Plt. Kepala Biro Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Stefanus Surat, ST., MT. Keputusan Menteri Dalam Negeri RI yang dibacakan tersebut berbunyi, "Mengangkat saudara Adrianus Firminus Parera SE., M.Si (Sekretaris Daerah Kabupaten Sikka) sebagai Penjabat Bupati Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur".

Baca Juga :Pj Gubernur NTT Buka Secara Resmi Kegiatan Komunikasi Sosial TA 2023">Pj Gubernur NTT Buka Secara Resmi Kegiatan Komunikasi Sosial TA 2023

Setelah pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI dilanjutkan pengucapan janji jabatan yang dipandu langsung oleh Pj Gubernur NTT dan diikuti dengan Pengukuhan oleh rohaniawan Romo Dus Bone. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Janji Jabatan dan Pakta Integritas secara berturut-turut oleh saudara Adrianus Firminus Parera SE., M.Si sebagai Penjabat Bupati Sikka dan selanjutnya oleh Pj Gubernur NTT.

Diikuti dengan pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyematan tanda jabatan oleh Pj. Gubernur NTT dan penyerahan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri oleh Penjabat Gubernur NTT. Kemudian diikuti Kata-Kata Pelantikan oleh Penjabat Gubernur NTT serta Penyerahan Memori Jabatan dari Bupati Sikka Periode 2018-2023 (Fransiskus Roberto Diogo S.Sos., M.Si) kepada Penjabat Bupati Sikka yang baru dilantik (Adrianus Firminus Parera SE., M.Si).

Pj Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi dan juga menitipkan beberapa pesan dan harapan kepada Penjabat Bupati yang baru dilantik.

"Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT mengucapkan Profisiat dan selamat kepada Bapak Adrianus Firminus Parera yang telah ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri sebagai Penjabat Bupati Sikka Periode 2023-2024.Sebagai orang yang sudah lama berkecimpung dalam tata kelola pemerintahan dan pembangunan di lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka, saya yakin Saudara Penjabat Bupati mampu melihat peluang, tantangan, dan memberikan solusi untuk pembangunan di Kabupaten Sikka selama setahun ke depan," ujar Pj Gubernur.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru