Sebagai Leading Sector, Indonesia Siap Sharing Pengalaman Pencegahan Terorisme 

Ven Darung - Selasa, 22 Agustus 2023 15:23 WIB
Sebagai Leading Sector, Indonesia Siap Sharing Pengalaman Pencegahan Terorisme 
Istimewa
Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Aswin Siregar
Advertisement

Pada hari kedua pertemuan, delegasi dari China, Jepang, dan Korea Selatan juga diundang untuk berpartisipasi dalam konsultasi bersama. Ini menunjukkan komitmen ASEAN dalam menjalin kerja sama global dalam upaya mengatasi ancaman terorisme di tingkat regional maupun internasional.

Baca Juga:

Untuk menekan penyebaran paham radikalisme, terorisme dan intoleransi, Polri (Densus 88) telah melakukan berbagai upaya seperti sosialisasi.

Pantauan media ini, pada senin (21/8) Tim Densus 88 AT menggelar dialog kebangsaan di Labuan Bajo Manggarai Barat dengan menghadirkan Habib Bob Kribo sebagai salah satu pembicara.

Baca Juga :AMMTC ke-17 di Labuan Bajo">2.497 Korban TPPO Telah Diselamatkan Polri,Dibahas Dalam AMMTC ke-17 di Labuan Bajo

Acara itu sengaja digelar oleh Polri (Densus 88) di Labuan Bajo sebab beberapa pekan sebelumnya, tepatnya pada (15/08/2023) lalu, 14 orang yang terdiri dari 12 orang warga Manggarai Barat anggota Khilafatul Muslimin, 1 orang warga Manggarai Timur anggota Jamaah Islamiah dan 1 orang warga Ende anggota Jamaah Ansorut Daulah, dengan sadar melepas Bai'at pada organisasinya dan menyatakan sumpah setia kembali ke NKRI dan mengakui Pancasila sebagai satu-satunya Ideologi Negara.

Upaya penanggulangan masalah tetorisme selalu dilakukan sehingga menjadi salah satu isu utama yang dibahas dalam even AMMTC ke 17 di Labuan Bajo Manggarai Barat NTT.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru