Densus 88 Gelar Dialog Kebangsaan di Labuan Bajo, Habib Bob Kribo Jadi Pembicara

Ven Darung - Selasa, 22 Agustus 2023 12:00 WIB
Densus 88 Gelar Dialog Kebangsaan di Labuan Bajo, Habib Bob Kribo Jadi Pembicara
Ven Darung
Habib Zein Bin Assegaf atau Habib Kribo saat memaparkan materi dalam acara Dialog Kebangsaan yang digelar Densus 88 di Labuan Bajo. Senin, (21/8)

bulat.co.id -LABUAN BAJO | Densus 88 menggelar dialog kebangsaan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, dengan menghadirkan pembicara Habib Bob Kribo, Senin, (21/8/23).

Advertisement

Dialog kebangsaan dengan pembicara Habib Bob Kribo itu merupakan bagian dari upaya untuk menekan pertumbuhan dan penyebaran paham intoleran, radikallisme dan terorisme.

Baca Juga:


Baca Juga :Kapolda NTT Tak Temui Masa Aksi Cipayung Plus Kota Kupang, ini Alasannya

Di mana saat ini, upaya untuk menekan pertumbuhan dan penyebaran paham intoleran, radikalisme dan terorisme di Manggarai Barat-NTT terus saja dilakukan Densus 88.

Dari data yang dihimpun, dalam tiga bulan terakhir, team Idensos Satgaswil NTT Densus 88 AT Polri sudah tiga kali melakukan sosialisasi tentang bahaya intoleransi, radikalisme dan terorisme di tiga desa, yakni Desa Warloka (13/06/2023) di Kecamatan Komodo, Desa Watu Wangka (01/08/2023) dan Desa Golo Ndoal (07/08/2023) di Kecamatan Mbeliling.

Kegiatan yang digelar di aula youth center Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo itu dihadiri sekitar 60 orang peserta, yang terdiri dari tokoh agama (Katholik, Kristen Protestan, Islam, Hindu), Pemda, Kemenag, ormas, tokoh masyarakat dan tokoh adat, maupun eks anggota.

Ketua FKUB Manggarai Barat, Romo Rikardus Mangu, Pr, dalam sambutannya mengungkapkan, di Manggarai Barat sesungguhnya tidak ada masalah antara penganut agama, yang ada hanyalah terdapat segelintir orang memiliki pemahaman yang sedikit keluar dari ajaran-ajaran agama. Atau orang-orang yang lebih menghormati agama tetapi menyenggol keberadaan negara.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru