TPPO dan Kejahatan Domestik Jadi Pembahasan Utama dalam AMMTC Ke-17 di Labuan Bajo 

Ven Darung - Senin, 21 Agustus 2023 19:10 WIB
TPPO dan Kejahatan Domestik Jadi Pembahasan Utama dalam AMMTC Ke-17 di Labuan Bajo 
Istimewa
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri (Kadvihumas) Irjen Pol. Sandi Nugroho

bulat.co.id -MANGGARAI BARAT | Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri (Kadvihumas) Irjen Pol Sandi Nugroho mengungkapkan bahwa tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan Kejahatan Domestik menjadi salah satu topik penting yang dibahas dalam ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (21/08/23) pagi.

Advertisement

Baca Juga:

"Tindak lanjut tentang pertemuan yang dilaksanakan oleh Presiden pada Mei bulan yang lalu yaitu tentang KTT ASEAN di tindak lanjuti oleh Kapolri dalam AMMTC kali ini mengambil topik-topik yang sudah dipersiapkan tentang kejahatan Transnational Crime ada 10 isu diantaranya adalah tentang tindak pindah perdagangan orang (TPPO)," ujar Irjen Pol Sandi.

Baca Juga :Kapolri Pastikan Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kriminal

Lebih lanjut, Irjen Pol. Sandi mengatakan salah satu hal yang menjadi atensi pada pertemuan setingkat menteri atau para Kapolri di Asean ini adalah membahas tentang bagaimana tindak lanjut untuk penanganan TPPO di Asia ini.

"Hubungan kerjasamanya namun akan ditingkatkan kembali dengan kerjasama tentang pencegahan TPPO kemudian penegakan hukum yang terkait dengan TPPO, maupun tentang perbantuan korban TPPO," ucap Irjen Pol Sandi.

Irjen Pol Sandi Nugroho mengungkapkan sampai saat ini Satgas TPPO Polri yang dibentuk oleh presiden diketuai oleh Kapolri tanggal 4 Juni 2023 lalu telah melaksanakan pengakan hukum dengan menerima 771 Laporan terkait TPPO.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru