Kapolri Pastikan Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kriminal 

Ven Darung - Senin, 21 Agustus 2023 18:45 WIB
Kapolri Pastikan Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kriminal 
Istimewa
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. saat memimpin kegiatan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Advertisement

"Jika berbicara pertemuan ASEAN, kita sedang membicarakan pertemuan suatu keluarga besar. Sebab, ikatan kita bukan sekadar ikatan komunitas, melainkan ikatan keluarga. Keluarga yang terikat dengan sejarah dan budaya yang kuat," ujarnya.

Baca Juga:

Kapolri berharap dalam AMMTC ini, negara-negara ASEAN dapat menyatukan semangat agar ASEAN sebagai Episentrum Pertumbuhan Dunia.

"Untuk itu, mari kita serap energi positif ini untuk menjadi kekuatan dalam melindungi seluruh masyarakat dan memajukan kesejahteraan di ASEAN," tutur Kapolri.

Baca Juga :ASEAN AMMTC ke 17 Bahas Kejahatan Domestik

Polri Gagas Labuan Bajo Declaration
Polri akan mengusulkan penanggulangan kejahatan transnasional yang dirumuskan dalam Labuan Bajo Declaration. Labuan Bajo Declaration diharapkan menjadi komitmen bersama negara ASEAN dan negara sahabat lain sehingga penanganan kejahatan transnasional dapat lebih mudah dilakukan.

"Labuan Bajo Declaration ini hakikatnya bukan hanya menguatkan atau meningkatkan kerja sama (penanganan kejahatan transnasional)," kata Kadiv Hubinter Irjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si. di Labuan Bajo, Minggu (20/08/23) kemarin.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru