Kapolri Pastikan Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kriminal 

Ven Darung - Senin, 21 Agustus 2023 18:45 WIB
Kapolri Pastikan Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Kriminal 
Istimewa
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. saat memimpin kegiatan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

bulat.co.id -MANGGARAI BARAT | Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. memimpin kegiatan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Advertisement

Baca Juga:

Dalam pertemuan ini, negara-negara ASEAN dan negara sahabat lainnya akan memperkuat kerja sama dalam menghadapi kejahatan transnasional.

Kapolri menyatakan kegiatan ini akan memperkuat kerjasama sehingga tidak ada lagi ruang bagi pelaku kriminal untuk bersembunyi dimana pun, termasuk ke sejumlah negara.

Baca Juga :Presiden Jokowi Buka AMMTC Ke-17 Dari Afrika

"Pertemuan kali ini merupakan kesempatan yang baik untuk lebih mengenal satu sama lain. Saya percaya bahwa hubungan informal antara para delegasi akan melengkapi hubungan formal antarnegara yang sudah terjalin baik. Hal ini memastikan bahwa tidak ada ruang bagi pelaku kriminal untuk bersembunyi," kata Kapolri, Senin (21/08/23).

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Welcome Cocktail and Toast AMMTC yang dilakukan di kapal Phinisi Lako Sae. Sebanyak 14 delegasi negara-negara ASEAN dan negara sahabat telah tiba di Labuan Bajo untuk mengikuti AMMTC ke-17 ini.

Kapolri mengatakan negara-negara ASEAN terikat dalam hubungan kekeluargaan karena sejarah yang mengikatnya. Dia mengatakan ikatan negara-negara ASEAN bukan semata-mata sebuah komunitas.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru