Warga Kecewa Jalan KEK Golo Mori Senilai 475 Miliar Kerap Dilintasi Hewan Ternak

Ven Darung - Sabtu, 05 Agustus 2023 10:00 WIB
Warga Kecewa Jalan KEK Golo Mori Senilai 475 Miliar Kerap Dilintasi Hewan Ternak
Istimewa
Masyarakat Nanga Nae saat mengikuti kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Manggarai Barat di Nanga Nae desa Macang Tanggar, jumat, (4/8)
bulat.co.id -MANGGARAI BARAT | Masyarakat Nanga Nae, Desa Macang Tanggar, kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT kecewa lantaran jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Golo Mori yang dibangun dengan APBN senilai Rp. 475 miliar kerap dilintasi hewan ternak yang mengganggu para pengguna jalan.

KEK Golo Mori merupakan salah satu venue dalam KTT ASEAN pada bulan mei lalu.

Advertisement

Meski merupakan jalan Kawasan Ekonomi Khusus, jalan tersebut seperti tak diperhatikan lagi usai ivent penting itu.
Warga Nanga Nae saat mengikuti kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Manggarai Barat di Nanga Nae pada Jumat, (4/8/23) mengutarakan aspirasinya terkait persoalan tersebut.
Warga meminta petugas kepolisian untuk menertibkan hewan ternak yang kerap dilepas liar, seperti sapi dan kambing.
Menurut warga Nanga Nae, hal itu sangat mengganggu warga terutama para pengguna jalan.

Baca Juga:
Baca Juga :Manggarai Barat Utus 16 Atlet Karate Ikuti Piala Kapolda Tahun 2023">Manggarai Barat Utus 16 Atlet Karate Ikuti Piala Kapolda Tahun 2023

"Pihak Polres Manggarai Barat khususnya Bhabinkamtibmas dapat menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya maupun di kebun warga, apalagi daerah kita sudah menjadi destinasi pariwisata super premium," kata Syarifuddin, warga Nanga Nae.

Menurut dia, selain mengganggu para pengguna jalan, hewan tersebut juga merusak tanaman warga.
Untuk itu, kata dia, petugas harus mengimbau pemilik ternak agar dapat dikandangkan.

"Kami minta Bapak Polisi bisa membantu mengimbau kepada warga yang mempunyai hewan ternak, karena berbahaya untuk pengendara yang melewati jalan lintas Labuan Bajo - Golo Mori terutama bagi wisatawan yang hendak berwisata ke Pantai Golo Mori," katanya.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Wakapolres, Kompol Budi Guna Putra, S.I.K., mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mensosialisasikan keluhan masyarakat kepada pemilik ternak.

"Daerah kita ini sudah menjadi kawasan super premium sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kita sebagai masyarakat harus menjaga status super premium dengan memperhatikan keselamatan dan keamanan para wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo," jelasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru