Jokowi Resmikan Jalan Tol Ruas Indrapura-Kisaran Seksi 2

Andy Liany - Kamis, 17 Oktober 2024 08:46 WIB
Jokowi Resmikan Jalan Tol Ruas Indrapura-Kisaran Seksi 2
istimewa
Presiden RI Resmikan Jalan Tol Ruas Indrapura-Kisaran Seksi 2
bulat.co.id - Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo meresmikan jalan tol ruas Indrapura-Kisaran seksi 2 (Limu Puluh-Kisaran), Rabu (16/10/2024).

Pada persemian itu, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan, Pj Gubernur Sumatera Utara, Pjs Bupati Asahan, Forkopimda Kabupaten Asahan, serta beberapa Kepala Daerah dan tamu undangan lainnya.

Advertisement

Dalam sambutannya Jokowi mengatakan, banyak jalan tol yang telah dibangun, baik dari pihak swasta dengan sistem investasi, BUMN maupun dari anggaran APBN.

Baca Juga:

"Pembangunan jalan tol ini diharapkan dapat mempercepat mobilitas orang, barang dan distribusi logistik sehingga setiap daerah akan bisa bersaing dengan daerah lain bahkan sampai negara lain", katanya.

Untuk diketahui, jalan tol Indrapura-Kisaran dan Lima Puluh-Kisaran dibangun sejak tahun 2018 dengan Investasi 6,32 T.

Panjang jalan tol tersebut adalah 47,75 Km yang terdiri dari 2 seksi.

Seksi 1 Indrapura-Kisaran sepanjang 15,6 Km dan seksi 2 Lima Puluh-Kisaran sepanjang 32,15 Km yang baru saja diresmikan.

Jalan tol ini diharapkan akan menjadi daya saing dan akan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Sumatera Utara.

Usai peresmian, Pjs Bupati Asahan, Basarin Yunus Tanjung mengatakan, jalan tol ini akan membuka peluang baru bagi investasi dan pariwisata di Kabupaten Asahan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat atas perhatian dan dukungannya. Jalan tol ini akan menjadi pendorong bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Pjs Bupati Asahan mengatakan, dengan adanya jalan tol ini masyarakat lebih dekat menuju Kota Medan dan Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Dia juga berharap semoga keberadaan jalan tol ini manfaatnya bisa dirasakan oleh semua masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan.

Halaman :
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru