Viral Sapi Masuk Jalan Tol Kisaran, Polisi Cek Lokasi

Redaksi - Kamis, 23 Mei 2024 12:02 WIB
Viral Sapi Masuk Jalan Tol Kisaran, Polisi Cek Lokasi
Istimewa
bulat.co.id - ASAHAN | Sebuah video memperlihatkan seekor sapi milik warga memasuki jalan tol ruas Kisaran-Indrapura di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) viral.

Polisi yang mengetahui kejadian itu lalu melakukan pengecekan ke lokasi.

Advertisement

Dalam rekaman video viral beredar yang dilihat, Kamis (23/5/2024) sapi yang berkeliaran tersebut masih dengan tali tampak dikejar-kejar oleh seorang pria yang berusaha menghalau agar hewan ternaknya itu menepi.

Baca Juga:

Tak lama, seseorang turun dari mobil patroli jalan tol datang menghampiri dari arah berlawanan dan berusaha membantu pria tersebut menghalau lembu itu agar menepi dan keluar dari jalan tol.

Aksi kejar-kejaran pria pemilik lembu dan petugas jalan tol tersebut terjadi beberapa saat hingga akhirnya hewan ternak tersebut bisa diraih talinya dan digiring keluar dari jalan tol.

Kasatlantas Polres Asahan, AKP Dwi Himmawan Chandra saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya pun langsung mengecek lokasi tempat di mana hewan tersebut lepas di sekitar kilometer 152.

"Kami cek di lokasi terpantau beberapa hewan ternak mencari makan dekat dengan pembatas pagar luar. Kami belum bisa pastikan (kenapa lembu tersebut keluar) karena beberapa ruas memang antara pagar luar dan pembatas jalan agak dekat," ujar Himmawan.

Kemungkinan lainnya, disebutkan sapi tersebut masuk dari celah parit yang tidak dibatasi kawat pagar berduri hingga keluar dan memasuki jalan tol.

"Kita akan koordinasi dengan PJR jalan tol, mungkin akan diedukasi ke pemilik hewan ternak di sekitar sini supaya memastikan kejadian ini tidak boleh terulang kembali. Karena dampaknya bisa sangat membahayakan," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru