SMKN di Kota Psp Jadi Favorit Calon Peserta Didik Se-Tabagsel

Suhut Gultom - Jumat, 19 Mei 2023 20:12 WIB
SMKN di Kota Psp Jadi Favorit Calon Peserta Didik Se-Tabagsel
Istimewa

bulat.co.id - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kota Padangsidimpuan (Psp) sangat diminati warga se- Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang terdiri dari Kab Tapanuli Selatan (Tapsel) Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta), Mandailing Natal (Madina) dan Kota Psp untuk menuntut ilmu di SMKN.

Advertisement

Baca Juga:

Dimana, dari jumlah pendaftar meningkat pada PPDB 2023 di sejumlah Sekolah SMKN di Kota Psp. Terlihat sejumlah Pelajar bersama orangtua yang berasal dari luar Kota Psp di seluruh jalur pendaftaran di 4 SMKN yang ada di Kota Psp, demikian hal dikatakan pemerhati pendidikan Nasaruddin Nasution di Kantornya, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga: PPDB SMA Kota Psp Bersamaan Waktu Dengan Ujian Akhir SMP

Terpisah, saat ditemui di ruang kerjanya Jumat (19/5/2023) siang Ka SMKN 1 Psp Adanan Harahap menjelaskan bahwa ada beberapa faktor bagi pendaftar yang memilih SMKN pada PPDB 2023 ini. Selain SMKN memiliki nilai tambah untuk pengembangan keahlian siswa, juga saat ini lulusan SMKN sudah mampu bekerja di berbagai sektor industri dan juga kerja mandiri.

Untuk mempermudah calon peserta didik dalam proses pendaftaran yang sifatnya secara online, SMKN 1 menyediakan jaringan Wifi gratis selama masa PPDB 2023.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru