Jalur Cepat Dijadikan Terminal Bayangan, Dishub Pemalang: Sudah Diatasi

- Sabtu, 06 Mei 2023 12:12 WIB
Jalur Cepat Dijadikan Terminal Bayangan, Dishub Pemalang: Sudah Diatasi
bulat.co.id/ Ragil Surono
Beberapa bus menunggu dan menaikkan penumpang di jalur cepat Pantura, Petarukan, Pemalang, Sabtu (6/5/2023).

bulat.co.id - Jalur cepat Trans Jawa Pantura Pemalang merupakan salah satu jalur cepat perlintasan semua jenis kendaraan, baik kendaraan besar seperti truk, bus, mobil pribadi dan sepeda motor.

Advertisement

Sudah lama jalur cepat yang berada di jalan raya Petarukan, Kabupaten Pemalang ini dijadikan Terminal Bayangan. Beberapa agen bus membuka pembelian karcis bus jurusan Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Depok di wilayah tersebut.

Baca Juga:

Baca Juga: H-1 Lebaran, Angkutan Kota Tetap Sepi

Keberadaan bus yang berhenti untuk menaikan penumpang dirasakan sangat membahayakan kendaraan yang melintas dengan rata-rata kecepatan tinggi. Ditambah, tidak jauh dari lokasi, terdapat perempatan buat lalu lalang kendaraan dan masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang, Mukminun mengatatakan jika permasalahan pangkalan bus di jalur cepat Pantura sudah di tindaklanjuti.

"Kami jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang sudah mengalihkan semua bus yang menaikkan penumpang. Kita pindahkan ke sebelah utara jalur cepat," kata Mukminun ketika ditemui di ruang kerjanya, pada Jumat (5/5/2023).

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru