Jajaran Polres Pekalongan Kota Amankan Ratusan Balon Udara Liar

- Minggu, 30 April 2023 21:40 WIB
Jajaran Polres Pekalongan Kota Amankan Ratusan Balon Udara Liar
Istimewa
Polres Pekalongan Kota sita balon udara ilegal

bulat.co.id - Ratusan buah balon udara liar, serta ratusan petasan dari berbagai jenis dan ukuran dengan berat sampai 12 kilogram berhasil diamankan jajaran Polres Pekalongan Kota. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi didampingi Wakapolres dan jajarannya pada saat menggelar konferensi Pers di Serambi Mapolres setempat pada Minggu pagi (30/4/2023).

Advertisement

"Hasil kegiatan yang sudah kita laksanakan bersama Pemkot dan TNI selama tiga hari, mulai dari sebelum Syawalan hingga Minggu pagi ini kita berhasil mengamankan 137 balon udara, 393 petasan dan 14 tungku/cerobong yang akan digunakan untuk menerbangkan balon," kata AKBP Wahyu.

Baca Juga:

Baca Juga: Ribuan Orang Ramaikan Festival Balon Udara di Pekalongan

Kapolres menegaskan, sebelumnya pihak kepolisian telah memberikan himbauan kepada Masyarakat Kota Pekalongan melalui Spanduk, Pamflet dan lainnya terkait bahaya menerbangkan balon udara secara liar dan menyalakan petasan.

"Dari awal bulan Ramadan, kami sudah menghimbau kepada Masyarakat melalui berbagai macam media. Para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan kelurahan-kelurahan juga sudah melakukan berbagai upaya dengan terjun langsung memberikan himbaun dan edukasi kepada masyarakat," terangnya.

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru