Wali Kota Bandung Gunakan Duit Suap Untuk Beli Sepatu Louis Vuitton

- Minggu, 16 April 2023 09:00 WIB
Wali Kota Bandung Gunakan Duit Suap Untuk Beli Sepatu Louis Vuitton
Istimewa
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (YM)

bulat.co.id - KPK menyita uang pecahan dolar AS hingga sepatu merek Louis Vuitton (LV) sebagai barang bukti kasus suap dengan tersangka Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (YM). Rupanya, Yana menggunakan duit suap untuk membeli sepatu LV.

Advertisement

Baca Juga:

"YM juga menerima sejumlah uang dari AG melalui KR (Khairul Rijal, Sekretaris Dishub Kota Bandung) sebagai uang saku dan YM menggunakan uang saku tersebut dengan membeli sepasang sepatu merek LV," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, dalam jumpa pers di kantornya, Minggu (16/4/2023) dini hari, seperti dilansir dari detikcom.

Baca Juga: KPK Lakukan OTT Terhadap Wali Kota Bandung">KPK Lakukan OTT Terhadap Wali Kota Bandung

Suap itu diberikan Andreas Guntoro yang merupakan Manajer PT Sarana Mitra Adiguna (SMA). Yana bersama keluarga serta Kadishub Pemkot Bandung, Dadang Darmawan (DD); dan Khairul pun menerima fasilitas liburan ke Thailand.

"Sekitar Januari 2023, YM bersama keluarga, DD dan KR juga menerima fasilitas ke Thailand dengan menggunakan anggaran milik PT SMA," katanya.

Selain dari Andreas, Yana sebelumnya menerima suap dari CEO PT itra Jelajah Informatika (CIFO), Sony Setiadi (SS). Uang itu diterima Yana melalui sekretaris pribadi sekaligus orang kepercayaannya, Rizal Hilman (RH).

Suap itu diduga diberikan untuk pengondisian perusahaan para pemberi suap untuk mengerjakan proyek program Bandung Smart City berupa penyedia layanan CCTV dan jasa internet (ISP).

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru