Jembatan Pelangi Tengah Sawah Bojongnangka Adalah Sebuah Kreatifitas Tanpa Batas

- Selasa, 04 April 2023 10:00 WIB
Jembatan Pelangi Tengah Sawah Bojongnangka Adalah Sebuah Kreatifitas Tanpa Batas
bulat.co.id/ Ragil Surono
Gatra Kencana

bulat.co.id - Awal Dibuatnya Jembatan pelangi dengan cat kayu berwarna-warni yang mengelilingi areal persawahan Desa Bojongnangka sekitar tahun 2019 lalu, banyak orang mencemooh dengan ide kreatif yang dibuat oleh Wahmu (58) Kepala Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang Kota, Kabupaten Pemalang.

Advertisement

Baca Juga:

Jembatan dengan panjang ratusan meter, lebar dua meter berputar mengelilingi persawahan inilah sebuah modal awal dibuatnya sebuah destinasi desa wisata bernama Gatra Kencana, yang pelan tapi pasti hingga sekarang bisa menghadirkan milyaran pemasukan sebagai pendapatan asli Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Baca Juga: Wisata di Kota Pekalongan Digratiskan, Ini Alasannya">Biaya Masuk Wisata di Kota Pekalongan Digratiskan, Ini Alasannya

Wahmu sang inspirator wisata Gatra Kencana menuturkan kepada tim bulat.co.id, jika sampai hari ini Gatra Kencana terus menambah fasilitas sarana dan prasarana wisatanya buat kenyamanan para pengunjung.

"Dengan pendapatan yang cukup menggembirakan dari waktu ke waktu Gatra kencana terus berbenah agar para pengunjung betah," tutur Wahmu, Senin (3/4/2023).

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru