Diseld Salaen Kalahkan Buaya dengan Dua Tangannya

- Senin, 03 April 2023 15:28 WIB
Diseld Salaen Kalahkan Buaya dengan Dua Tangannya
Korban menjalani perawatan medis

bulat.co.id -Hari Jumat (31/3/23) malam sekira pukul 00.00 Wita menjadi peristiwakelam dan bersejarah bagi hidup Diseld Salaen (40).

Advertisement


Pasalnya, warga yang bermukim di RT 008/RW 004, Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, ini nyaris tewas diterkam buaya.

Baca Juga:

Kendati demikian, ia pada akhirnya berhasil mengalahkan buaya tersebut setelah dengan sekuat tenaga membuka mulut buaya dengan kedua tangannya.

Dikisahkan Kapolres Kupang, AKBP. FX Irwan Arianto, SIK MH melalui Kapolsek Kupang Barat, Ipda Indra Kurniawan, Minggu (2/4/23), sesaat sebelum kejadian itu, Diseld Salaen sempat berkunjung ke rumah Yanto Poy di Dusun II Tuadale, Desa Lifuleo untuk men-cahrgersenter. Beberapa menit sesudahnya, Diseld Salaen dan Yanto kemudian pergi memanah ikan.

Sekira pukul 00.00 Wita, Diseld Salaen yang kala itu berada di kolam dekat perairan Salupu, Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat sudah sempat memanah ikan dan berencana untuk pindah ke tempat lainsembari menyusuri jalan di pinggir kolam.

Suasana di sekitar lokasi yang gelap dan pekat pada malam itu membuat mengambil senter. Sejurus kemudian,senter yang telah dinyalakan itu pun diletakannya di bagian kepala dan mengarah ke depan.

Sesaat sedang menyusuri lokasi itu, fokus perhatiannya berkutat pada ikan yang bakal dipanah dan sama sekali tidak memperhatikan apa yang ada di belakangnya.

Alhasil, ia kemudian diterkamoleh buaya dari arah belakang dan langsung menggigit tumit belakang kaki kiri korban.

"Karena kesakitan, korban berusaha untuk melepas diri dari gigitan buaya tersebut. Namun, buaya kembali menggigit kaki kiri bagian betis belakang korban sambil memutarkan badannya," beber Kapolsek.

Ia menambahkan, Diseld Salaen yang kesakitan kemudian berteriak minta tolong kepada temannya sambil berusaha membuka mulut buaya tersebut dengan kedua tangan korban sehingga kedua tangan dan kaki kanan korban terkena kuku buaya tersebut.

Beruntungnya, upaya yang dilakukan dengan sekuat tenagauntuk membuka mulut buaya dengan kedua tangannya membuahkan hasil dan berhasil melepas gigitan buaya tersebut dan kemudianmemanjat pohon bakau yang ada di sekitar pinggir kolam.

Buaya tersebut akhirnya pergi meninggalkan Diseld Salaen.

Melihat korban yang kesakitan, teman korban dan beberapa warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung menolong korban ( Diseld Salaen) dan membawa korban ke rumahnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru