Antisipasi Karhutla, Polsek Batang Angkola Lakukan Sosialisasi dan Penyuluhan

Redaksi - Rabu, 29 Maret 2023 09:00 WIB
Antisipasi Karhutla, Polsek Batang Angkola Lakukan Sosialisasi dan Penyuluhan
Istimewa
Dua Personel Polsek Batang Angkola lakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait Karhutla, Senin (27/3/2023).

bulat.co.id - Untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Personel Polsek Batang Angkola lakukan sosialisasi dan penyuluhan ke warga Desa Huta Pardomuan, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (27/3/2023).

Advertisement

Baca Juga:

Personel Polsek Batang Angkola Iptu Recky Tarigan, didampingi Kapolsub Sektor Sayurmatinggi, Ipda Asjul Pane menyebutkan, giat tersebut dilakukan disamping cegah Karhutla juga penyuluhan untuk antisipasi sebelum terjadi kebakaran, sebutnya.

Baca Juga: Polsek Sipirok Sasar Pelaku Pungli

Terpisah, Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya meminimalisir Karhutla di wilayah hukumnya secara rutin dengan menggelar sosialisasi.

Menurutnya, sosialisasi adalah cara yang efektif mengedukasi masyarakat sebelum peristiwa Karhutla terjadi.

"Mudah-mudahan, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat jadi paham akan bahaya membakar hutan dan lahan," ujarnya, Selasa (28/3/2023).

Diharapkannya, peristiwa Karhutla selama ini tidak akan terjadi lagi di wilayah hukum Polsek Batang Angkola. "Semoga tidak pernah terjadi lagi kebakaran hutan seperti dahulu," tambahnya. (Suhut Gultom)


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru