Pertamina: Stok BBM dan LPG Dijamin Cukup Selama Nataru

- Rabu, 21 Desember 2022 19:32 WIB
Pertamina: Stok BBM dan LPG Dijamin Cukup Selama Nataru
bulat.co.id/Elfa Harahap
Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar saat dijumai wartawan di Medan, Rabu (21/12/2022).

bulat.co.id -Selama perayaan Natal dan Tahun Baru, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menjamin stok bahan bakar aman dan cukup. Untuk itu, masyarakat diminta tidak khawatir akan kekurangan bahan bakar, baik BBM, LPG, dan Avtur.

Advertisement

"Kami yakinkan untuk stok bahan bakar aman dan tersedia. Jadi jangan khawatir. Perlu dipahami, stok terus berjalan. Artinya, selama perayaan Nataru Pertamina terus memastikan terpenuhinya kebutuhan konsumen," kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar di Medan, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tingkatkan Pemahaman Peranan Fungsi Litigasi">Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Tingkatkan Pemahaman Peranan Fungsi Litigasi

Ferdy menjelaskan, prediksi untuk bahan bakar gas oil yang meliputi Bio Solar, Dexlite dan Pertamina Dex dan Gasoline mulai dari Premium, Pertalite, Pertamax, akan mengalami peningkatan signifikan, khususnya untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut). Sedangkan Pertamax Turbo mengalami penurunan sebesar -3%.

Kenaikan Pertalite mencapai 10% dan Pertamax 12% dibandingkan hari biasa. Untuk Solar/Bio juga alami kenaikan 1,7%, Dexlite sebesar 17% dan Pertamina Dex menjadi bahan bakar yang paling tinggi kenaikannya, yakni 22%.

"Sedangkan untuk katagori rumah tangga, LPG juga mengalami kenaikan hingga dua persen. Kenaikan pembelian bahan bakar minyak untuk kendaraan pribadi pada perayaan hari-hari besar memang kerap terjadi. Ditambah, saat ini tidak ada lagi perlakuan pembatasan untuk Covid-19, Sehingga banyak masyarakat yang mudik," tambahnya.

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru