Pertamina Patra Niaga Operasikan Terminal LPG Baru Untuk Ketahanan Energi di Dumai

- Rabu, 07 Desember 2022 11:08 WIB
Pertamina Patra Niaga Operasikan Terminal LPG Baru Untuk Ketahanan Energi di Dumai
Istimewa
Terminal LPG PT Pertamina Patra Niaga dengan kapasitas 2 x 3.000 Metrik Ton (MT) di Dumai.
bulat.co.id -Terminal LPG New Dumai PT Pertamina Patra Niaga dengan kapasitas 2 x 3.000 Metrik Ton (MT) diresmikan oleh Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution secara virtual, Selasa (6/12/2022).

"Dengan dioperasikannya Terminal LPG baru ini, Pertamina Patra Niaga berharap ketahanan energi di wilayah tersebut akan makin terjaga dan kebutuhan energi masyarakat dapat kami penuhi dengan baik," ucap Alfian.

Ia menjelaskan, demi mewujudkan proses distribusi energi yang lebih efisien serta memastikan ketahanan energi yang lebih terjamin, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan dan siap mengoperasikan tiga Terminal LPG baru.

Baca Juga:Pertamina 2022, Kunjungi Desa Energi Berdikari di Cilacap">Voluntary Days Pertamina 2022, Kunjungi Desa Energi Berdikari di Cilacap

Tiga Terminal LPG baru tersebut dibangun sesuai dengan standar teknis dan keselamatan bertaraf internasional dan akan melayani kebutuhan LPG di Dumai, Wayame, dan Jayapura.

Diakuinya, pembangunan dan pengoperasian Terminal LPG baru ini adalah bagian dari komitmen Pertamina Patra Niaga dalam menjalankan penugasan mengenai pembangunan dan pengoperasian tangki penyimpanan BBM dan LPG di Indonesia, bahkan pengembangan Terminal LPG di wilayah Indonesia Timur masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru