Parawasa Berastagi Peringati Maulid 15 Rabiul Awal 1446 H

Dede Basyri Hasibuan - Kamis, 03 Oktober 2024 20:30 WIB
Parawasa Berastagi Peringati Maulid 15 Rabiul Awal 1446 H
bulat.co.id/abay
Para Wanita Tuna Susila diabadikan bersama panitia Maulid Nabi Muhammad SAW serta Kepala UPT Parawasa, Ustad dan Ustazah serta lainnya.
bulat.co.id - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 15 Rabiul Awal 1446 Hijriah 2024 jajaran Dinas Sosial melalui UPT Pelayanan Sosial Wanita Tuna Susila, dan Tuna Laras (Parawasa) mengelar Maulid Nabi Kamis (3/10/24) di halaman Kantor Parawasa Berastagi, Kabupaten Karo.

Advertisement
Antusias anak asuh UPT Parawasa terutama wanita Tuna Susila tampak menghayati dengan khidmah mendengarkan tausiah ceramah keagamaan, mulai dari pesan moral, yang disampaikan Kakan Kemenag Karo, Safarudin, soal wajibnya mengikuti sifat ketauladanan Rasulullah, dan pesannya kiranya bisa diadakan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun nya di sini.

Baca Juga:
Kesedihan itu terlihat saat Ustazah Rusmina menyampaikan pesan moral nya kepada wanita Tuna Susila, dan Tuna Laras seusai thema Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, "Akhlaq Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam pengabdian untuk kemaslahatan umat".

Kepala UPT Parawasa, Susi Findiowaty mengatakan, dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 15 Rabiul Awal 1446 Hijriah dirinya berharap kepada anak asuh nya terutama kepada Wanita Tuna Susila, kiranya bisa mengambil khidmah dibalik perjalan hidup mereka hingga bisa sampai ke sini.

"Setidaknya dengan mendengar ceramah dari Ustazah Rusmina, menambah pengetahuan kita semua soal penting nya iman dalam diri kita masing - masing, atau semakin memperkuat iman kita," ungkapnya.

Susi Findiowaty mengatakan, di Parawasa juga tersedia Mushollah, yang bisa digunakan anak asuh kita untuk menunaikan kewajibannya, dalam melakukan shalat. Untuk saat ini Insya Allah mereka mulai aktif untuk beribadah.

"Semoga dengan adanya bantuan dari Majelis Ulama Islam Sumut untuk Wanita Tuna Susila, berupa mukena serta buku panduan agama atau Alquran, membuat mereka semakin giat beragama," pungkas Susi.


Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru