Manajer Speedboat yang Meledak di Labuan Bajo Diperiksa Polisi

Ven Darung - Selasa, 03 September 2024 20:01 WIB
Manajer Speedboat yang Meledak di Labuan Bajo Diperiksa Polisi
istimewa
Manajer dan Nahkoda Speedboat Ocean Quin tengah diperiksa Penyidik Satuan Polrairud Polres Manggarai Barat. Selasa, 3 Agustus 2024.

bulat.co.id - Manajer Speedboat bernama Ocean Quin yang meledak di Perairan Labuan Bajo pada Jumat, 30 Agustus lalu diperiksa Penyidik Satuan Polairud Polres Manggarai Barat hari ini Selasa, 3 Agustus l, siang.

Advertisement

"Dua orang saksi yakni seorang nakhoda dan manajer speedboat Ocean Queen," kata Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K., melalui Kasat Polairud, AKP I Wayan Merta pada Selasa (03/09/2024) sore.

Baca Juga:

Dia menjelaskan proses penyelidikan akan terus berlanjut untuk mengumpulkan data melalui keterangan saksi.

Menurutnya, penyidik kepolisian juga akan meminta keterangan langsung dari korban terkait peristiwa ledakan speedboat yang berukuran 16 Gross Tonnage (GT) itu.

"Kami akan meminta kesaksian korban, namun untuk sementara korban belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan medis di rumah sakit," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan peristiwa naas itu terjadi pada Jumat (30/08/2024) malam. Saat itu, diketahui sebuah speedboat Ocean Queen meledak saat tengah berlabuh di perairan Labuan Bajo.

Lokasinya di sebelah barat Pulau Flores pada titik koordinat 8°08°29'337"LS - 119°52'363"BT tepatnya di perairan Pulau Bajo, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

"Ledakan itu menyebabkan speedboat mengalami kerusakan yang cukup parah hingga mengakibatkan bangunan atas terpental dan jatuh ke bagian samping kapal yang mengakibatkan kapal miring dan tenggelam pada kedalaman 5-6 meter. Kerugian ditaksir mencapai 5 miliar rupiah," ungkap Kasat Polairud.

Lanjutnya, Seorang anak buah kapal (ABK) di Speedboat Ocean Queen menjadi korban dalam kejadian itu. Korban mengalami luka bakar serius akibat ledakan tersebut.

"Satu orang ABK mengalami luka bakar sekitar 20 persen. Korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo untuk dilakukan tindakan medis," ujarnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru