Beberapa Hari Terakhir Hujan Deras di Kota Padangsidimpuan Berpotensi Bencana Alam

Suhut Gultom - Jumat, 23 Agustus 2024 21:00 WIB
Beberapa Hari Terakhir Hujan Deras di Kota Padangsidimpuan Berpotensi Bencana Alam
Suhut Gultom
Kantor BPBD Kota Padangsidimpuan Jalan HT Rizal Nurdin Pal lV Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.
bulat.co.id-SIDIMPUAN I Beberapa hari terakhir ini hujan deras dengan durasi panjang yang melanda Kota Padangsidimpuan telah menimbulkan kekhawatiran akan adanya potensi bencana alam.

Kalaksa BPBD Kota Padangsidimpuan, Harnovil Harun ST ketika dihubungi awak media melalui pesan WA, Jum'at (23/8/2024) terkait deras dan durasi lamanya hujan di Kota Padangsidimpuan dalam informasi dan persiapan penanggulangan bencana alam, namun Harnovil justru dinilai tak responsif sebab Harnovil menanggapi dengan santai dan terkesan meremehkan situasi ekstrim dan darurat serta berpotensi bencana alam

Advertisement

"Kayak kebelet (Ingin sekali - red) kali kau dinda. Data cuaca itu dari BMKG. Tapi tidaknya mau ketemu kau sama ku ? Nanti salah informasi ku", tulis Harnovil

Baca Juga:

Jawaban Harnovil tersebut menimbulkan pertanyaan tentang kesiapsiagaan BPBD Kota Padangsidimpuan dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem, dimana tugas utama BPBD adalah mengantisipasi dan menanggulangi bencana, termasuk bencana alam seperti banjir, longsor, dan angin puting beliung dan lain sebagainya.

Saat awak media menyebutkan bahwa masyarakat membutuhkan informasi dan himbauan langsung dari BPBD Kota Padangsidimpuan bukan hanya data BMKG.

"Jadi dinda info cuaca semua bersumber dari BMKG karena merekalah yang punya peralatan itu. Kalau kita BPBD tentu meneruskan prakiraan cuaca hasil pantauan peralatan mereka. Sama dengan pemikiran dinda memang kami sudah mempersiapkan langkah langkah himbauan dimaksud", jawab Harnovil.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru