Upacara HUT RI ke-79 di Kota Padangsidimpuan Berlangsung Sukses dan Khidmat

Suhut Gultom - Minggu, 18 Agustus 2024 09:00 WIB
Upacara HUT RI ke-79 di Kota Padangsidimpuan Berlangsung Sukses dan Khidmat
Suhut Gultom
Suasana saat Pemko Padangsidimpuan gelar Upacara HUT RI ke-79.
bulat.co.id -SIDIMPUAN I Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada HUT RI ke-79 dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju" di Kota Padangsidimpuan berlangsung sukses dan khidmat.

Dan sebagai Irup Pj Wali Kota Padangsidimpuan, H Timur Tumanggor SSos MAP, di Stadion HM Nurdin Nasution, Sabtu (17/8/2024)

Advertisement

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota H Timur mengucapkan selamat HUT RI ke-79 dan mengingatkan pentingnya memperingati hari bersejarah ini dengan semangat perjuangan para pahlawan.

Baca Juga:

"Pagi hari ini, kita bangsa Indonesia diseluruh pelosok Tanah Air memperingati hari yang sangat bersejarah ini. Perjuangan mencapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita harus terus bergerak maju dan tidak terbuai oleh pujian yang bisa menyebabkan kita lengah dan lalai", ucap Pj Wali Kota H Timur Tumanggor.

H Timur mengatakan pentingnya membangun karakter pribadi yang merdeka dan berkomitmen.

"Marilah kita merayakan hari Kemerdekaan ini dengan semangat para Pahlawan kita dan membiasakan diri menjadi pribadi yang merdeka. Janganlah kita menjadi penjajah modern yang menindas bangsanya sendiri. Dan, melalui momentum ini, mari kita memiliki komitmen dan prinsip, dan tidak mengkhianati para Pahlawan dengan tindakan yang berlawanan dengan moral dan hati nurani,"ajak H Timur.

Giat tersebut dihadiri Forkopimda Plus, para Kepala OPD, serta undangan lainnya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pawai defile, drumband, dan karnaval budaya yang melibatkan seluruh peserta upacara.

Pawai dimulai dari Stadion HM Nurdin dan berakhir di Pusat Kota Padangsidimpuan.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru