KAI Divre I Sumut Bersatu Padu Cegah Kecelakaan Maut di Perlintasan Sebidang

Redaksi - Kamis, 15 Agustus 2024 14:30 WIB
KAI Divre I Sumut Bersatu Padu Cegah Kecelakaan Maut di Perlintasan Sebidang
KAI Divre I Sumut


Advertisement

Manager Humas KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, menyampaikan bahwa keselamatan merupakan tanggungjawab bersama. Segala upaya perlu dilakukan, termasuk meningkatkan kesadaran dan patuh pada aturan, terutama saat melintasi perlintasan sebidang.

Baca Juga:

Berbagai upaya telah dilakukan, seperti penutupan perlintasan sebidang, sosialisasi di perlintasan maupun di sekolah-sekolah, serta kegiatan FGD.

Disamping itu, perlunya peran serta dari semua instansi terkait untuk bersama-sama meningkatkan keselamatan di perlintasan sebidang sesuai dengan kewenangannya.

Data menunjukkan bahwa di wilayah Sumut terdapat 452 perlintasan sebidang secara total, dengan rincian 117 perlintasan berpalang dan 335 perlintasan yang tidak berpalang. Sedangkan perlintasan tidak sebidang baik berupa flyover maupun underpass berjumlah 35.

Sampai dengan bulan Agustus 2024, KAI Divre I Sumut sudah menutup 24 perlintasan sebidang tidak berpalang dengan tujuan untuk normalisasi jalur KA dan peningkatan keselamatan perjalanan KA.

Dari data tersebut, terlihat bahwa masih terdapat tingginya tingkat kecelakaan di perlintasan sebidang, yaitu dengan terjadinya 46 kecelakaan lalulintas di perlintasan sebidang KA hingga pertengahan Agustus 2024.

Untuk menekan kejadian tersebut, penting dilakukan peningkatan keselamatan dengan pemasangan Peralatan Keselamatan Perlintasan Sebidang.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru