KAI Divre I Sumut Bersatu Padu Cegah Kecelakaan Maut di Perlintasan Sebidang

Redaksi - Kamis, 15 Agustus 2024 14:30 WIB
KAI Divre I Sumut Bersatu Padu Cegah Kecelakaan Maut di Perlintasan Sebidang
KAI Divre I Sumut
bulat.co.id -MEDAN I PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara telah melakukan sinergi dengan para stakeholders dalam upaya meningkatkan keselamatan di perlintasan sebidang.

Advertisement
Untuk mencari solusinya, PT KAI Divre I Sumut mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Grandhika Medan, pada Kamis (15/8/2024).

Baca Juga:
Kegiatan ini diselenggarakan guna koordinasi penanganan dan peningkatan keselamatan di perlintasan sebidang kereta api di wilayah Sumut.

Perlintasan sebidang merupakan posisi yang sangat vital terhadap operasional kereta api (KA) yang dapat mengganggu perjalanan KA yang terlibat kecelakaan, dan juga KA lainnya yang melewati jalur tersebut.

Oleh karena itu, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi berbagai pihak untuk mencegah kecelakaan di perlintasan sebidang. Dalam FGD ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara berdiskusi dengan perwakilan stakeholder perlintasan sebidang kereta api, yaitu Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Medan, Dinas Perhubungan Provinsi Sumut, Direktorat Lalulintas Polda Sumut, Jasa Raharja Sumut, dan KAI Divre I Sumut.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru