Rumah 7 Kepala Keluarga Dihuni 17 Jiwa di Medan Tembung Ludes Terbakar

Redaksi - Selasa, 09 Juli 2024 09:13 WIB
Rumah 7 Kepala Keluarga Dihuni 17 Jiwa di Medan Tembung Ludes Terbakar
Kebakaran di Medan Tembung
bulat.co.id -MEDAN I Dalam kejadian di Medan Tembung baru-baru ini, tujuh rumah penduduk mengalami kebakaran dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan, Sumatera Utara berusaha memadamkan api mereka dengan mengirimkan enam armada.

Advertisement
"Ada enam rumah semi-permanen dan satu rumah permanen kami padamkan di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Medan Tembung," Ujar Kepala Damkarmat Kota Medan, Muhammad Yunus, pada hari Senin.

Baca Juga:
Yunus menambahkan bahwa mereka menerima informasi tentang kebakaran pukul 11:21 WIB dan dalam jangka waktu satu menit, enam armada diterjunkan untuk memadamkan api.

Dalam proses pemadaman api, Yunus menjelaskan bahwa enam armada itu dikerahkan dari posko-posko yang berbeda dan masing-masing membawa sebanyak 38.500 liter air.

Pemadam kebakaran mulai beraksi pada pukul 11:35 sampai 12:45 dengan kedatangan armada pada pukul 11:34. "Dari mako (markas komando) dua unit yakni PK 43 dan PK 23 yang masing-masing membawa 10.000 liter air, unit pelaksana teknis (UPT) 6 yang membawa armada PK 45 yang berisi 5.000 liter dan PK 61 yang membawa 3.500 liter air," kata Yunus.

Dalam rangka pemadaman, UPT 5 juga turut mengerahkan dua unit, yaitu PK 44 dengan kapasitas 5.000 liter dan PK 49 dengan kapasitas 5.000 liter air.

Terdapat tujuh kepala keluarga dengan total 17 jiwa yang terkena dampak kejadian tersebut. Yunus memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut di Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Medan Tembung.

Kondisi dan penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan dan kerugian akibat kejadian tersebut masih dalam proses perhitungan.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru