Bupati dan Wabup Sergai Hadiri HUT APKASI : Puji Kesiapan Trenggalek sebagai Tuan Rumah

Yusnar - Sabtu, 08 Juni 2024 17:00 WIB
Bupati dan Wabup Sergai Hadiri HUT APKASI : Puji Kesiapan Trenggalek sebagai Tuan Rumah
Bupati dan Wabup Sergai Hadiri HUT APKASI di Trenggalek
bulat.co.id -TRENGGALEK I Bupati dan Wakil Bupati Sergai, H. Darma Wijaya dan H. Adlin Tambunan, hadir dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-24 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang diselenggarakan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pada Jumat (7/6/2024).

Advertisement

Acara tersebut diselenggarakan dengan meriah di area Tebing Kepuh dan dihadiri oleh pejabat dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga:

Bupati Sergai memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan APKASI 2024.

Darma Wijaya terkesan dengan bagaimana Kabupaten Trenggalek mampu memanfaatkan perbukitan dan mengubahnya menjadi tempat yang indah dengan pencahayaan yang baik untuk mendukung pelaksanaan acara.

Salah satu hal menarik darinya adalah komitmen terhadap konsep Eco Green di mana seluruh kebutuhan listrik untuk rangkaian kegiatan di hari tersebut bersumber dari Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Cirata.


Hal ini menunjukkan keseriusan panitia dalam mendukung penggunaan energi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Saya sangat mengapresiasi kreativitas Trenggalek dalam menyelenggarakan HUT APKASI 2024 ini. Tempat ini benar-benar disulap menjadi lokasi yang indah dengan efek pencahayaan yang memukau. Selain itu, saya mendengar bahwa seluruh listrik yang digunakan di sini bersumber dari PLTA, yang tentu saja sangat ramah lingkungan," kata Bupati Darma Wijaya.

Bupati Darma Wijaya menambahkan bahwa Sergai dapat belajar banyak dari pelaksanaan acara ini.

"Kita harus belajar bagaimana mengelola dan menggali potensi yang ada di Sergai. Potensi-potensi tersebut dapat kita kembangkan untuk mewujudkan Sergai yang Maju Terus," tambahnya.

Wakil Bupati Adlin Tambunan juga memberikan komentarnya mengenai acara tersebut.

Ia menilai suasana yang tercipta sangat bagus, tata panggungnya diatur dengan baik, dan dirinya pun menikmati makanan yang disajikan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya dan Bupati Sergai juga menyatakan memberikan dukungan penuh kepada Ananda Dwi Putri Sinaga yang berkompetisi di Grand Final Putri Otonomi Indonesia 2024.

"Hal ini merupakan bukti nyata komitmen Pemkab Sergai dalam mendukung generasi muda yang berprestasi," terangnya.

Adlin Tambunan menilai, kehadiran para pemimpin daerah ini dalam forum APKASI diharapkan dapat menciptakan hubungan antar kabupaten yang semakin erat dan dapat saling berbagi pengalaman serta inovasi untuk kemajuan bersama.

"Acara HUT APKASI ke-24 di Trenggalek menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar Pemkab di seluruh Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya, pembukaan acara HUT APKASI dilakukan oleh Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin.

Dalam sambutannya, Bupati Nur Arifin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya HUT APKASI 2024 di Trenggalek.

Ia menyampaikan kebanggaannya karena Kabupaten Trenggalek dipilih sebagai tuan rumah untuk acara nasional yang bergengsi ini.

Tampak juga hadir pada acara ini Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru