Geledah Tanpa Surat Perintah, Unpri Medan Sebut Polisi Bertindak Semena-mena

Hadi Iswanto - Rabu, 13 Desember 2023 19:54 WIB
Geledah Tanpa Surat Perintah, Unpri Medan Sebut Polisi Bertindak Semena-mena
Youtube
Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan Kolonel (Purn) drg Susanto MKes

"Untuk diketahui, pada malam hari tidak ada petugas yang bisa mendampingi. Tapi mereka berusaha untuk masuk dan satpam akhirnya memberikan izin untuk menggeledah dan tidak didapati apa pun saat itu," jelasnya.

Advertisement

"Di hari berikutnya, penggeledahan dilanjutkan kembali pada pagi hingga malam hari dan dijumpai 5 cadaver di dalam bak cadaver pada laboratorium anatomi," tambahnya.

Baca Juga:

Kemudian, lanjut Susanto, cadaver tersebut dikeluarkan dari tempatnya untuk diperiksa, dan dikembalikan lagi ke bak.

Namun hal yang disesalkan pihaknya, yakni ada perintah untuk mengosongkan kampus pada 11 Desember.

"Padahal saat itu sudah diberikan izin untuk pemeriksaan. Dengan perintah itu, pihak kampus sangat keberatan dan saat bersamaan sedang berlangsung proses pembelajaran kuliah, praktikum, dan ujian. Bahkan ada ancaman untuk memberi garis polisi sehingga memancing keributan yang dapat mengganggu kenyamanan proses belajar mahasiswa dan memicu keributan antara mahasiswa dan polisi," ungkapnya.

Dia berharap kepada penegak hukum agar dapat bekerja secara profesional dan memperhatikan seluruh aspek hingga efek dari tindakan yang dilakukan."Sebab, kampus merupakan instansi pendidikan yang memiliki integritas. Terima kasih," tutupnya.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru