Bus Nice Trans Terbakar di Siantar, Diduga Korsleting dari Kursi Belakang

Hadi Iswanto - Sabtu, 09 Desember 2023 16:30 WIB
Bus Nice Trans Terbakar di Siantar, Diduga Korsleting dari Kursi Belakang
Bus terbakar
bulat.co.id -Warga Parluasan, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar mendadak heboh menyaksikan 1 unit bus Nice Trans tiba-tiba terbakar.

Tampak 3 unit mobil pemandam kebakaran dan satu unit Damkar PT STTC berjibaku memamadamkan kobaran api yang membakar hangus bus angkutan penumpang tersebut.

Advertisement

Api berhasil dipadamkan setelah hampir 30 menit. Namun, bus yang terbakar tinggal kerangka saja.

Baca Juga:

Akibat kebakaran, Jalan Sisingamangaraja dan jalan di sekitaran Parluasan macet total, akibat banyaknya warga yang ingin melihat kejadian secara langsung.

Kepala Seksi Pembinaan Damkar Kota Pematang Siantar, Remcus Sitompul mengatakan, api awalnya berasal dari kursi belakang, yang merembes ke seluruh bagian bus dengan nomor polisi (nopol) BK 7748 LD itu.

Sampai saat ini, penyebab pasti dari kebakaran tersebut masih diselidiki. Namun kuat dugaan kebakaran diakibatkan korsleting atau hubungan arus pendek listrik pada bus.

"Untuk dugaan sementara korsleting. Dan untuk awal api itu dari bagian belakang," ucap Remcus usai bus yang terbakar berhasil dipadamkan, pada Sabtu (9/12/23) siang.

Remcus juga menerangkan, bahwa saat kebakaran, bus dalam keadaan terparkir dan berhenti. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materil berkisar Rp 700.000.000.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru