Bupati Madina Minta Camat Jaga Netralitas Dalam Pilkades Serentak

Reza - Senin, 07 Agustus 2023 14:46 WIB
Bupati Madina Minta Camat Jaga Netralitas Dalam Pilkades Serentak
Reza
Bupati bersama Forkopimda Madina menandatangani Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2023 di Gedung Serbaguna H. Amru Daulay, Senin (7/8/2023).

bulat.co.id -MADINA | Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja'far Sukhairi Nasution meminta para camat untuk berlaku sportif dan netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang di laksanakan serentak di Kabupaten Madina. Hal ini disampaikan dalam sambutan sosialisasi dan deklarasi damai Pilkades 2023 di Gedung Serbaguna H. Amru Daulay, Senin (7/8/2023).

Advertisement

"Saya minta camat dapat menjaga netralitas. Tidak mendukung atau memenangkan salah satu calon dalam Pilkades ini," ujar Sukhairi.

Baca Juga:
Baca Juga :Madina Serahkan Damkar Tak Sesuai Spesifikasi DPA dan E-Katalog">Wabup Madina Serahkan Damkar Tak Sesuai Spesifikasi DPA dan E-Katalog

Sukhairi mengatakan, dalam pilkades ini dirinya juga akan berlaku netral. Dirinya tidak akan melakukan intervensi untuk memenangkan salah satu calon.

"Sampai detik ini satupun camat tidak ada mendapat perintah siapa yang akan dimenangkan di desa masing-masing calon. Kami dari pemerintah Madina memposisikan para Cakades bagian dari pada anak-anak kami, untuk itu kami tidak akan terlibat memenangkan salah satu calon manapun," ungkapnya.

Kemudian, Sukhari juga mengingatkan, para Cakades untuk menghindari money politik atau politik uang dalam pelaksanaan Pilkades yang akan datang. "Mungkin tahun 2024 dana desa akan bertambah dan masa jabatannya juga 9 tahun. Bupati saja hanya 5 tahun, itu artinya kepala desa punya peranan penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di desanya," jelas Ketua DPW PKB Sumut ini.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru